Breaking News

Bersama Masyarakat, Koramil 02 Marioriawa Karyabakti Bersihkan Pasar Welonge



Laporan : Idris


Palapainfo.com, Soppeng -- Wakil Sementara (Ws) Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Marioriawa, Serka Jaliluddin memimpin sejumlah anggotanya bersama aparat desa dan masyarakat membersihkan Pasar Tradisional Welonge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Kamis, 20 Juni 2024.


Pembersihan ini dilakukan dalam bentuk kegiatan Karyabakti sebagai upaya menciptakan lingkungan pasar agar tetap bersih, indah dan sahat serta mencegah penyebaran wabah penyakit.


Di sela-sela kegiatan itu, serka Jaliluddin mengatakan, pentingnya kolaborasi antara aparat TNI, pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama di tempet-tempat umum, seperti pasar.


 Serka Jaliluddin menegaskan, kebersihan lingkungan bukan tanggung jawab pemerintah semata, melaingkan juga tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

 

Dikatakan, kegiatan bersih-bersih pasar ini, tidak hanya memberi manfaat langsung dalam menciptakan pasar yang bersih dan sehat, tetepi juga memperkuat hubungan antara militer dan masyarakat.


Dengan demikian, lanjut Serka Jaliluddin berharap, agar tercipta kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan, demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.

Tidak ada komentar