Breaking News

Apdesi Berharap Kepemimpinan di Soppeng, Berpihak pada Desa



Laporan : Firdaus 


Palapainfo.com, Soppeng -- Suksesi Kepemimpinan ke depannya di Bumi Latemmamala Soppeng, oleh Apdesi Soppeng sebagai wadah organisasi para Kepala Desa termasuk para purnabakti Kepala Desa akan mengambil peran yang strategis untuk bisa mengawal sekaligus menilai mana sosok yang layak memimpin Soppeng ke depannya.

Hal ini dijelaskan Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kabupaten Soppeng A. Sillang di Sekretariatnya di Watansoppeng, Senin, 8 Juli 2024.


Karena tentu yang diharapkan oleh Apdesi adalah Sosok yang memiliki visi ke depannya untuk membangun desa serta memiliki komitmen keberpihakan pada desa.


Hal ini tentu sangat beralasan, karena, kata Ketua APDESI Soppeng, A. Sillang, lebih dari 60 % penduduk negeri ini ada di desa, sehingga diharapkan Bupati yang terpilih memahami betul terkait dengan desa.


Lanjut A. Sillang menjelaskan, hal ini sudah selaras kerangka Pembangunan Nasional yang digaungkan oleh Presiden RI Jokowi bahwa membangun Indonesia harus memulai dengan membangun dari desa. Begitu halnya nanti dalam skala daerah seperti Soppeng, untuk bisa lebih baik maka dimulai dari pinggir yakni desa, ujar A. Sillang 


Sehingga dalam rapat kerja sebelumnya yang dihadiri para Kepala Desa yang tergabung dalam Apdesi umumnya berharap bahwa kepemimpinan ke depannya adalah Sosok yang punya perhatian dan kepedulian untuk membangun Desa. 


"Tentu, dengan melalui peningkatan Alokasi Dana Desa, makanya dengan melalui Apdesi yang dikomandani Ketua APDESI Soppeng, tentu tidak akan hanya berpangku tangan, tapi harus mengambil peran untuk bisa menentukan arah kepemimpinan di bumi Latemmamala," ujar A. Sillang.


Tidak ada komentar