Breaking News

Bawaslu, Belahan Jiwa Sosok Winardi, Ketua Bawaslu Soppeng Dua Periode pada Masanya


Winardi, Ketua Bawaslu Kab. Soppeng 2 periode pada masanya


Laporan : Alimuddin


Palapainfo.com, Soppeng -- Menjelang Pilkada Serentak di Kabupaten Soppeng Bawaslu Soppeng menggelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dengan mengusung tema, Penegakan Hukum Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Sosialisasi ini berlangsung di Aula Cafe 888 Jl. Lompo Watansoppeng, Ahad, 28 Juli 2024. Selain Sejumlah Anggota Forkopimda, Jajaran Penyelenggara Pemilu, Parpol, Ormas, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Organisasi Wartawan, sosialisasi ini juga dihadiri Gakumdu Bawaslu RI dan Pimpinan Bawaslu Sulsel.

Salah satu yang menarik, sebagaimana diutarakan salah satu dari 3 personal Gakumdu Bawaslu RI, kehadirannya di Sulsel karena ingin melihat secara langsung kinerja Gakumdu Bawaslu Soppeng. 

Dikatakan, ini dilakukan karena 2 Gukumdu Kabupaten/Kota di Sulsel menjadi Pilot Proyek Nasional dalam pengelolaannya. Kedua Kabupaten/Kota di Sulsel dimaksud, Soppeng dan Makassar.

Pilot Proyek yang diraih Soppeng ini merupakan hasil penilaian Bawaslu Pusat. Berkenaan dengan itu, sejumlah pihak mengapresiasi Bawaslu Soppeng atas prestasi ini.

Namun sumber lain, Syamsuddin (45) warga Watansoppeng menyebut, jika prestasi yang diperoleh Bawaslu Soppeng periode ini, tentu tidak diperoleh seperti membalik telapak tangan. Tetapi kinerja Ketua dan Anggota Periode Bawaslu sebelumnya juga memiliki andil atas prestasi Bawaslu Periode sekarang dengan masuknya Gakumdu Bawaslu Soppeng tahun ini sebagai Peraih Pilot Proyek Nasional.

Syamsuddin mengatakan, Winardi, mantan Ketua Bawaslu Soppeng 2 periode tentu sudah meletakkan hasil kinerja yang baik tanpa meninggalkan PR dengan mengelola, memaenej Bawaslu sesuai Standard Operational Procedure (SOP).

Meski begitu, bagi Winardi, mantan Ketua Bawaslu Soppeng 2 periode sebelumnya, menolak mengklaim prestasi itu. Tetapi memang diakui, kalau Bawaslu sudah menjadi belahan jiwanya. Sehingga dengan dirinya sebagai bagian dari masyarakat Soppeng yang memiliki hak pilih dan memiliki akses kepada personal Bawaslu Soppeng hanya bisa mensupport dan memberikan apresiasi atas pengelolaan Bawaslu Soppeng dengan baik.

Hal itu dikatakan Winardi, di sela acara sosialisasi tersebut di Aula Cafe 888 Watansoppeng, Ahad, 28 Juli 2024, sebagai salah satu peserta sosialisasi.

Tidak ada komentar