Breaking News

Hadirkan Dua Narasumber, KPU Kab Soppeng Sosialisasi PKPU 8/2024

Ketua KPU Kab. Soppeng, Irwan Usman, membuka secara resmi Sosialisasi PKPU 8/2024 di Riverside Resort Hotel Watansoppeng, Kamis malam, 25 Juli 2024


Palapainfo.com, Soppeng -- Ketua KPU Kab. Soppeng, Irwan Usman, secara resmi membuka Sosialisasi PKPU No. 8 Tahun 2024 ttg Pencalonan dan Persiapan Penyusunan Visi Misi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Peserta Pilkada Serentak tahun 2024 dalam Hubungannya dengan Rencana Program Jangka Panjang Daerah (RPJPD) di Triple 8 Riverside Resort Hotel Watansoppeng, Kamis malam, 25 Juli 2024.


Selain dua narasumber, sosialisasi ini juga dihadiri, Bupati atau yang mewakili, para Anggota Forkopimda, Pimpinan OPD terkait, para pimpinan Parpol, Pimpinan Organisasi Wartawan di Kabupaten Soppeng serta sejumlah jajaran KPU Kab Soppeng.


Sebelum membuka secara resmi sosialisasi, Ketua KPU Kab Soppeng ini menyampaikan kalau sosialisasi ini akan dipaparkan oleh narasumber yang sudah hadir di tengah-tengah sosialisasi ini.


Sosialisasi ini dipandu Anggota KPU Kab Soppeng Haswinardi selaku moderator. Dikatakan jika saat ini sedang dalam tahapan pencalonan.

Moderator juga memperkenalkan, 2 moderator, Kepala Bappelibangda Kabupaten Soppeng, Andi Agus Nongki, S. IP., M. Si., dan Hasran Jaya Anggota KPU Prov Sulsel 2018-2023.


Dalam paparannya, Kepala Bappelibangda Kabupaten Soppeng A. Agus Nongki l, S.Ip., M.Si., mengatakan jika RPJPD 2025-2045 sudah menjadi Rancangan untuk ditetapkan paling lambat minggu ke-4 Agustus 2024 


Karena dalam Pasal 13 PKPU No. 8 Tahun 2014, bahwa pasangan calon menyerahkan visi misi yang menyesuaikan arah kebijakan PJPD 2025-2045 maka pemaparan ini sangat penting baik pemerintah, penyelenggara Pilkada, Parpol, masyarakat dan Pasangan Calon. 


Diingatkan, Paslon pada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Soppeng akan menyerahkan Visi Misinya dengan tema, Soppeng Maju, Berdaya Saing dan Berkelanjutan dalam Ekosistem Agropolitan.


Usai A. Agus Nongki memaparkan materinya, selanjutnya, mantan Anggota KPU Prov Sulsel, Hasran Jaya memaparkan materi selaku narasumber pada sosialisasi tersebut. (usa)


Tidak ada komentar