Breaking News

Kegiatan Pembiasaan di SMPN 3 Marioriawa Membentuk Siswa Berkarakter



Palapainfo.com, Soppeng -- Di SMPN 3 Marioriawa Kabupaten Soppeng, hari ini, Kamis, 25 Juli 2024, dimulai dengan kegiatan menginspirasi.


Sebelum jam pelajaran dimulai, siswa-siswa berkumpul untuk melaksanakan sholat Dhuha berjamaah di mushollah sekolah.



Kegiatan ini tidak hanya mempererat kebersamaan, tetapi juga memperkokoh iman siswa dalam praktik keagamaan sehari-hari.


Setelah Sholat Dhuha, di hari yang lain kegiatan dilanjutkan dengan Tadarus, di mana siswa-siswa membaca Alquran secara bersama-sama, di lapangan upacara


Hal ini merupakan bagian dari upaya kepala sekolah, Mustahir, untuk membentuk karakter siswa yang beriman dan berilmu pengetahuan.


Mustahir berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi budaya tetap di sekolah, membawa dampak positif bagi pembentukan generasi yang ber intelektualitas tinggi (IPTEK) dan berkepribadian tinggi (IMTAQ).


Dengan mengintegrasikan kegiatan keagamaan dan pendidikan, SMPN 3 Marioriawa menunjukkan komitmennya untuk mendidik siswa secara holistik, tidak hanya dalam aspek akademis tetapi juga spiritual.


Upaya ini diharapkan dapat diadopsi oleh sekolah-sekolah lain, menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung pertumbuhan karakter dan pengetahuan yang seimbang pada generasi mendatang,tutup Mustahir.


diketahui jadwal kegiatan Pembiasaan Sholat Duha hari Senin, Rabu dan Jum’at di laksanakan di mushollah. Sedangkan hari Selasa dan Kamis dilaksanakan di lapangan upacara. (usa)

Tidak ada komentar