Breaking News

Dewan Pers Gelar UKW di Sulbar 6-7 September 2024



Palapainfo.com, Pemerintah melalui Badan Perencanaan Nasional (BAPPENAS) 2024 mendukung Program Dewan Pers dalam memfasilitasi kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


Salah satu kegiatan Dewan Pers, melaksanakan UKW di Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju, pada Jum'at - Sabtu, 6 - 7 September 2024. UKW ini akan diikuti sejumlah wartawan, peserta UKW Tingkat Muda, Madya dan Utama, diselenggarakan Lembaga UKW PWI dan Lembaga UKW Solopos.


Hari ini Kamis, 29 Agustus 2024, calon peserta UKW tersebut mengikuti Pelatihan Jurnalistik secara daring/online mulai pukul 07.30 sampai 16.15 WIB atau pukul 08.30 - 17.15 WITA.


Pelatihan Jurnalistik pada Pra UKW melalui Zoom Meeting dengan moderator seorang dari Lembaga UKW Solopos ini, dibuka secara resmi, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu sekaligus membawakan materi Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers.


Pembawa materi lainnya di Pra UKW ini, Marah Sakti Siregar, Tenaga Ahli Dewan Pers, dengan materi, Bahasa Indonesia Jurnalistik dan Mengenali Standar kompetensi Wartawan (SKW).


Tampil pembawa materi lainnya, Uyun Achadiat (Pokja Komisi Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Dewan Pers) dengan materi Teknik Wawancara serta Penulisan Berita. 


Pembawa Materi, Uyun Achadiat, usai memaparkan materinya, mengaku kalau dirinya saat memaparkan materi itu sedang berada di Malaysia dalam suatu urusan.


Diketahui, sejumlah wartawan mengikuti acara tersebut 2  di antaranya, Alimuddin dan Firdaus, keduanya wartawan yang bermukim di Soppeng Sulsel dari Palapainfo.com(Yasir Suardi)

Tidak ada komentar