Breaking News

Kibarkan Bendera Start, Prof. A. Suriaman Lepas Gerak Jalan Santai



Laporan : Asri

Editor : Idris


Palapainfo.com, Soppeng -- Rumah Adat Sao Mario menyelenggarakan Gerak Jalan Santai dengan Semarak Budaya menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-79 Republik Indonesia, 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2024, di seputaran rumah adat tersebut di Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Sabtu, 10 Agustus 2024.


Putri Alm. Prof. Dr. H. A. Mustari Pide, S.H., M.H., Prof. Dr. Hj. A. Suriaman Mustari, S.H., M.H., mengibarkan atau mengangkat Bendera Start sebagai tanda melepas Gerak Jalan Santai di depan rumah adat itu.




Sedikitnya seratusan barisan peserta gerak jalan santai mengikuti kegiatan ini dari urusan desa/kelurahan, ormas, OKP, Majelis Ta'lim desa/kelurahan, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-Kecamatan Marioriawa.


Selain rumpun keluarga Rumah Adat Sao Mario, kegiatan ini juga dihadiri Camat Marioriawa, Drs. Syahrani Andi Nganro Kadir, M.Si., Kades dan Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-Kec. Marioriawa.




Serta ratusan masyarakat Kecamatan Marioriawa turut menyaksikan Semarak Gerak Jalan Santai ini dengan dengan dentuman drum dari pasukan Drumband yang memang sudah dipersiapkan panitia.


Setelah melalui route jalan yang memang telah dipersiapkan panitia, akhirnya barisan sampai di depan rumah adat ini pada garis finish Gerak Jalan Santai hingga barisan dibubarkan oleh masing-masing Komandan Barisan. 

Tidak ada komentar