Breaking News

Luar Biasa, Kaca Ukir Sejarah Sepakbla. Baru Tahun Ini Rebut Juara I




Laporan : Alimuddin / Asri

Editor : Idris


Palapainfo.com, Soppeng -- Pertandingan Final Kesebelasan PS PB Wahyu Kelurahan Kaca Vs Kesebelasan PS Pelajar Panincong di Lapangan Lade Welonge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Senin, 12 Agustus 2024, berlangsung cukup sengit.


Pertandingan Sepakbola terakhir itu menyita perhatian ratusan penonton siapa yang akan berhak mendapatkan Piala Juara I di antara kedua kesebelasan.


Pertandingan itu tampak berjalan cukup dramatis. Bayangkan saja, kedua kesebelasan saling serang bola, bahkan wasit memperpanjang waktu dengan dua kali putaran meski masih tetap tak ada kesebelasan yang mampu menembus gawang lawan hingga skor tetap tidak berubah, 0 - O.




Selama pertandingan Sepakbola dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kecaman Marioriawa, di Lapangan Sepakbola Lade Desa Laringgi dari tanggal 3 sampai 12 Agustus 2024 itu, reporter pertandingan Rizal, menjadi fokus perhatian ratusan penonton mendengarkan laporan jalannya pertandingan. 


Teriakan reporter support kepada pemain dan kekesalan terhadap pemain mengover bola hingga nyaris berhasil menembus gawang terurai dengan baik, membawa para penonton pun nyaris terbawa emosi meski tetap terkontrol.


Rizal, oleh banyak kalangan dikenal memang dinilai menguasai dan cerdas melaporkan jalannya pertandingan. Nama-nama pemain yang sedang berlaga dari kedua kesebelasan, seolah sudah dihapal mati di luar kepala. 




Kata demi kata, kalimat demi kalimat tak pernah putus terurai melaporkan jalannya pertandingan, seolah air mengalir deras menambah semaraknya pertandingan yang tengah berlangsung.


Tak jarang Rizal menyebut Pengamanan Pertandingan, TNI dan Polri. Reporter ini pun tak lupa berterima kasih atas kesiapsiagaannya mengamankan jalannya pertandingan hingga penonton pun tetap antusias memberikan support kepada kesebelasan dukungannya walau tetap dalam koridor sportifitas.


Dering panjang sempritan wasit, pecah terdengar menandakan pertandingan kedua kesebelasan diakhiri, memasuki babak baru Adu Pinalti dari skor 0-0.




Akhirnya kesebelasan FC PB Wahyu Kelurahan Kaca melalui Adu Pinalti ini mampu mengalahkan Kesebelasan FC Pelajar Desa Panincong dengan Skor 4-3.


Terdengar nyaring dari suara reporter Rizal menyebut, "Luar Biasa !!! Kaca mengukir Sejarah kesuksesan Persepakbolaan di Kecamatan Marioriawa," sesuai ingatannya, baru tahun ini Kelurahan Kaca mampu merebut Piala Juara I Sepakbola di Kecamatan Marioriawa ini. 




"Selamat kepada para pemain, para supporter PS PB Wahyu, kepada Pak Lurah Kaca Arifuddin" ucap reporter Rizal.


Camat Marioriawa Syahrani Andi Nganro mengapresiasi semangat sportifitas seluruh peserta turnamen ini bertujuan mempererat hubungan tali silaturahmi antar desa/kelurahan.


Selain itu juga, untuk memeriahkan perayaan HUT ke 79 RI, Syahrani Andi Nganro menutup acara itu dengan menyerahkan Piala Juara I kepada Tim Kesebelasan PS PB Wahyu Kelurahan Kaca, PB Wahyu pun terlihat menerima piala itu dengan penuh suka cita serta berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.


Tidak ada komentar