Breaking News

Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Camat Marioriawa Lepas Karnapal TK/PAUD dan SD/MI



Laporan : Idris


Palapainfo.com, Soppeng -- Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2024, dipusatkan kegiatannya di Desa Laringgi.




Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan tersebut, Karnaval Tingkat Taman Kanak-kanak (TK)/Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtdaiyah (MI).




Kades Laringgi Eka Wahyuni mendampingi Camat Marioriawa Syahrani Andi Nganro melepas secara resmi Karnaval tersebut di Ujung Kampung Welonge Jalan Poros Soppeng Sidrap, Rabu, 14 Agustus 2024.


Karnaval yang mengusung tema, "Keberagaman Budaya Indonesia Pesona Gemerlap Jiwa Nusantara" ini, semakin semarak dengan tampilan Drumband diperankan sejumlah murid SDN 53 Lajarella dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Soppeng (Manorangsalo) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Limpomajang.




Tampak, sejumlah peserta menampilkan busana budaya dari Sabang sampai Merauke. Murid-murid TK, SD terlihat imut dan lucu melambaikan tangan mereka kepada ratusan pasang mata memandang. Terlebih ketika melewati panggung kehormatan tempat Tim Yuri karnaval itu.


Asmuri, Panitia HUT ke-79  Kemerdekaan RI di Kecamatan Marioriawa di sela kegiatan itu kepada Palapainfo.com mengatakan, Karnaval ini diikuti 49 Tim selaku peserta.




Walau di bawah teriknya panas matahari, ratusan penonton rela berpanas-panasan menyaksikan langsung penampilan anak-anak TK/PAUD dan SD/MI. Boleh jadi terdapat beberapa di antara mereka adalah orang tua dari anak yang menjadi peserta Karnaval tersebut.


Peserta Karnaval berjalan  dari Ujung Kampung Welonge  dan berakhir di Lapangan Sepakbola Lade Welonge.




 

Tidak ada komentar