Breaking News

Meriahkan HUT ke-79 RI, Kecamatan Marioriawa Gelar Karnaval



Laporan : Idris


Palapainfo.com, Soppeng -- Kecamatan Marioriawa menggelar Karnaval atau Pawai Budaya Nusantara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 


Kegiatan ini dipusatkan di Desa Laringgi. Antusiasme masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan ini baik secara langsung maupun dengan datang menyaksikan atraksi karnaval itu yang menampilkan berbagai busana budaya Nusantara dari berbagai daerah.


Terlihat dari mereka yang berpartisipasi aktif dari berbagai utusan mengenakan busana yang cukup menarik perhatian penonton. Ada yang unik dan lucu hingga mengundang tawa para penonton meski tetap tampil mengagumkan karena rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.


Karnapal ini juga menyedot animo masyarakat menyaksikan sepanjang jalur yang di lintasi. Salah satu aktrasi yang paling menarik adalah parade bemor (becak motor) hias dengan berbagai macam atribut yang dikenakan. Tak jarang kostum dari berbagai peserta tersebut mengundang gelak-tawa hingga rasa takjub karena keunikannya bahkan beberapa di antaranya berhasil mencuri perhatian karena tampilan nyeleneh mulai dari unik dan yang lucu bahkan tim atau dari teman Delvin Salon mengundang tiktokers ternama Sahrul dan Cambangnge untuk memeriahkan karnaval ini.


Karnaval tersebut berlangsung pada Minggu, 18 Agustus 2024. Meski tetap unik dan lucu, kegiatan ini berlangsung aman, lancar dan tertib.

Tidak ada komentar