Breaking News

Momentum Ultahnya ke-54, Dr. Muh. Aras, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Arasy




Laporan : Andi Wadi


Palapainfo.com, Makassar -- Membangun masjid tentu membutuhkan biaya besar. Namun hal ini sebanding dengan pahala yang dijanjikan Allah SWT. Beramal dengan membangun masjid memiliki banyak keutamaan.

Masjid adalah rumah Allah, tempat ibadah umat muslim. Dengan adanya masjid, umat Islam bisa berkumpul untuk melaksanakan sholat berjamaah. Masjid juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan sosial dalam ajaran Islam.




Sesuai dengan firman Allah SWT dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah: 245:


Artinya: Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.


Ayat di atas menggambarkan bahwa berniaga dengan Allah SWT melalui sedekah membangun masjid akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Tentunya hal ini harus diiringi dengan niat yang tulus semata-mata hanya mengharapkan kebaikan dari Allah SWT.




Menyadari hal itu, melalui perusahaan miliknya, Emirald Group, Anggota MPR/DPR RI Fraksi PPP, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., membangun masjid yang ia beri nama Al Arasy. Pembangunan Masjid ini terletak di Kawasan Perumahan New Griya Emerald, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.


Di atas permukaan lahan tanah 1,5 Ha milik Ketua DPP PPP Dr. Muh. Aras ini, telah dibangun 100 unit rumah hunian dan kini Majid Al Arasy pembangunannya sudah dimulai di lokasi tersebut ditandai dengan Peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Presdir PT Emirald Mandiri, Dr. Muh. Aras bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke-54, tanggal 12 Agustus 1970 - 12 Agustus 2024.




Dalam sambutannya, Dr. Muh. Aras menyampaikan, luas bangunan masjid ini 10 x 10 Meter persegi dengan luas tanah 18 x 18 meter persegi yang diberi nama Al Arasy yang artinya Singgasana Allah.


“Insyaallah masjid ini rampung sembilan bulan. Menelan anggaran Rp 900 juta,”ujar Aras.


Lanjut Anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini mengatakan, "Perumahan ini dibangun sejak 2009 lalu,” katanya.


Pada acara yang diawali dengan Pembacaan doa oleh Dr. KH. Syukur Abubakar Lc, M.Ag (Ketua Lembaga Dakwah Almisriyah Makassar/Dosen UIN Makassar) ini, Direktur Emerald Mandiri, Arisaldy Aras mengucapkan rasa syukur karena dapat menyaksikan langkah awal pembangunan masjid ini. Dia berharap masjid ini bukan hanya tempat ibadah tapi menjadi pusat kegiatan sosial warga setempat.




,Mari sama-sama merawat untuk memakmurkan masjid ini bila nanti sudah selesai,”katanya.


Lurah Tombolo, Agustaman menyambut baik pembangunan masjid tersebut. Dia berharap dapat digunakan sebaik-baiknya.


Kasi Humas Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Sardi Ulfa berharap masjid ini nantinya dapat digunakan dalam melakukan pembinaan agama.


“Dengan adanya pembangunan masjid ini artinya jumlah masjid di Gowa bertambah menjadi 1.894,” jelasnya.




Di akhir acara, rupanya Surprice dari karyawan Emeal grup membawa Kue Tar ulang tahun yang ke-54, Dr. Muh. Aras pun tampak kaget meski tetap menerima dan merespon baik karyawannya dalam melakukan prosesi ulang tahun untuknya yang disaksikan undangan yang hadir sekitar 150 orang termasuk user perumahan itu.


Acara itu juga dihadiri Notaris Andi Kisna Bintang, SH., M.Kn dan Pimpinan BNI CMC Makassar.




Tidak ada komentar