Breaking News

Sukses Berpeluang Lawan Kotak Kosong




Reporter : Firdaus


Palapainfo.com, Soppeng -- Mencermati dinamika perpolitikan lokal di Bumi Latemmamala Soppeng saat ini cukup menarik karena untuk sementara Pasangan Suardi Haseng - Selle yang memakai tagline Sukses hampir pasti tidak memiliki halangan untuk mengajak para Partai Politik (Parpol) untuk bergabung dalam koalisinya.


Ada 7 Partai pemilik kursi yang ada di DPRD Soppeng yakni Golkar, PDIP, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PKS dan PPP. Di antara 7 Parpol ini , sudah sebahagin besar mengarah dukungannya pada Pasangan Sukses tinggal PDIP yang belum menentukan sikap, karena masih diberikan kesempatan oleh AP untuk mencari sosok wakil yang tepat.


Namun sampai nantinya batas waktu yang ditentukan oleh AP belum memenuhi syarat permintaan yang diajukan oleh PDIP, dimana mereka juga sebagai Kader, maka tidak mustahil bakal calon pasangan Sukses juga bisa mengakomodir PDIP masuk dalam koalisinya sehingga secara otomatis seluruh partai yang memenuhi syarat untuk mengusung calon ada di gerbong pasangan Sukses sehingga dengan demikian Sukses sangat berpeluang melawan Kotak Kosong.


Hal ini diungkapkan oleh seorang aktivis lembaga swadaya masyarakat di daerah ini, Gazali Makkaraka, di depan Kantor PWI Kabupaten Soppeng, Jl. Samudra No. 27 Watansoppeng, Jum'at, 23 Agustus 2024.

Tidak ada komentar