Breaking News

Tolak Politik Uang



Palapainfo.com, Soppeng -- Pilkada atau lebih tepat dikatakan Pemilihan Serentak Tahun 2024 berdasarkan regulasinya, apabila disertai dengan pemberian uang atau politik uang maka pemilihan ini dianggap paling Brutal.


Haspikal, S.Pd., M.Pd., menyampaikan hal ini dalam Sosialisasi Gerakan Pengawasan Partisipatif Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Aula Kantor Kecamatan Marioriwawo, di Takalala Kelurahan Tettikenrarae, Kamis, 29 Agustus 2024.


Menurut Haspikal, pemilih yang cerdas menolak politik uang. Sebab tujuan pemilihan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, tandasnya, bila masyarakat melihat kegiatan bagi-bagi uang bisa melaporkan ke pihak Bawaslu di desa masing masing.




Sebab, lanjut Haspikal mewaspadai, pemberi dan penerima akan dipidana. Pihaknya pun mengajak pemilih untuk bersama-sama menjaga pemilihan ini berlangsung damai dan bersih.


"Mari menjaga pemilihan ini berlangsung damai dan bersih," ajak Anggota KPU Kabupaten Soppeng periode lalu ini.


Hadir dalam acara ini, Pengurus Majelis Ta'lim, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Himpunan Kerukunan Tani, dan mitra pengawas. (Sanusi.Muda)


Tidak ada komentar