Breaking News

Giat Kolaboratif SDN 57 Kaca Ciptakan Hubungan Emosional



Palapainfo.com, Soppeng -- Hubungan yang baik antara guru, siswa, dan orang tua memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di setiap lembaga pendidikan. 


Di SDN 57 Kaca, langkah-langkah kreatif diambil untuk mempererat ikatan ini, termasuk melalui kegiatan games dan outbond.


Senin, 2 September 2024, Pelaksana Harian Kepala Sekolah SDN 57 Kaca, Hikmanuddin, S.Pd , M.Pd., mengungkapkan pentingnya hubungan yang solid antara semua pihak terkait.


“Hubungan yang baik antara orang tua siswa, siswa, dan guru, tak hanya meningkatkan proses belajar mengajar, tetapi juga motivasi, kesejahteraan emosional, dan prestasi akademis siswa,” ujarnya.


Menurut Hikmanuddin, kolaborasi yang baik antara semua pihak adalah kunci keberhasilan kegiatan seperti games dan outbond yang baru-baru ini dilakukan.


“Tanpa kolaborasi yang kuat, kegiatan semacam ini tidak akan berhasil,” tambahnya.


Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah goyang balon dan rebutan kursi, yang berhasil melibatkan orang tua siswa, siswa, dan semua guru dalam suasana yang penuh semangat dan keceriaan.


Kegiatan ini juga mendapat apresiasi besar dari orang tua siswa, yang turut mendukung sepenuhnya setiap inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat ikatan emosional di antara semua pihak di lingkungan sekolah.


Dengan demikian, kata Kepala SDN 57 Kaca ini, langkah-langkah yang diambil SD yang dipimpinnya tidak hanya memperkuat hubungan sosial, tetapi juga memperluas jaringan dukungan yang esensial dalam mendukung pendidikan yang bermutu di masa depan. (usa)



Tidak ada komentar