Breaking News

Pemilihan Serentak 2024 Soppeng, Jelang Penetapan Paslon, SIAP-ADA Larut Bersama Warga





Laporan : Sanusi Muda


Palapainfo.com, Soppeng -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, telah menerima pendaftaran 2 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Soppeng sesuai jadwal Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Keduanya, Paslon Bupati-Wakil Bupati Soppeng, A. Mapparemma - A. Adawiyah, dengan menggunakan tagline SIAP-ADA dan Paslon H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle dengan tagline SUKSES.

Dua Paslon tersebut saling berebut simpati masyarakat dalam mensosialisasikan diri dengan berbagai strategi masing-masing agar pada hari H Pemungutan Suara dalam Pemilihan Serentak 2024 ini akan menjatuhkan pilihannya pada diri Paslon masing-masing.

Penetapan kedua Paslon ini tinggal beberapa hari lagi. Sesuai regulasi Pemilihan Serentak 2024 KPU provinsi akan menetapkan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur dan KPU Kabupaten/Kota akan menetapkan Paslon Bupati - Wakil Bupati serta Walikota-Wakil Walikota pada Minggu, 22 September 2024.

Pantauan Reporter Palapainfo.com, Sanusi Muda, menjelang KPU Kabupaten Soppeng menetapkan Paslon Bupati - Wakil Bupati Soppeng, salah satu dari 2 Paslon yang telah mendaftar, Palon A. Mapparemma - A. Adawiyah (SIAP - ADA) bersama timnya terlihat lebih banyak beraktifitas mensosialisasikan diri dari desa ke desa belakangan ini.

Paslon SIAP-ADA dengan timnya, tampak larut bersama masyarakat Desa Mariorilau Kecamatan Marioriwawo. Di Maccope desa tersebut, Rabu, 11 September 2024, di tengah keramaian warga membludak, Paslon SIAP-ADA menyampaikan program-program pembangunan dan pemerintahan bila Pasangan SIAP -ADA diberikan amanah oleh Allah Yang Maha Kuasa atas kepercayaan masyarakat Soppeng, untuk dijalankan selama kurun waktu satu periode atau 5 tahun ke depan.

Beberapa program SIAP.-ADA yang disosialisasikan, antara lain, Pembangunan Infrastruktur Jalan, baik untuk petani padi dan palawija maupun untuk perkebunan. Paslon ini menyebut bahwa dirinya sadar kalau infrastruktur jalan merupakan urat nadi peningkatan perekonomian rakyat di desa hingga di kota dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Soppeng.

A. Mapparemma juga menyinggung program pembangunan non fisik, BPJS bidang kesehatan. Sudah termasuk dalam program Paslon SIAP -ADA dengan Program BPJS Gratis bila mendapatkan kepercayaan masyarakat memimpin Soppeng 5 tahun ke depan.

Hari itu juga, Paslon SIAP-ADA mengunjungi Kelurahan Labessi. Dalam kunjungannya di 2 titik lokasi sosialisasi, Paslon SIAP-ADA ini bersama Owner Anto Jaya Group, H. Supriyanto. 

Kehadiran Paslon SIAP-ADA di 2 titik lokasi tersebut, memenuhi undangan masyarakat melalui H. Anto, sapaan akrab H. Supriyanto. H. Anto, menurut Paslon SIAP-ADA dalam kegiatan ini, sebagai yang mempasilitasi.

Diketahui, kalau Haji Anto, kini Ketua Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kota Samarinda Prov. Kaltim.

Tidak ada komentar