Breaking News

Respon Keluhan Masyarakat, Lurah Pammana Pimpin Warganya Perbaiki Jalan



Laporan : Sabri


Palapainfo.com, Wajo -- Kondisi ruas jalan Poros Maroanging Kelurahan Pammana - Maroanging Calodo, kini sangat memprihatinkan, khususnya warga Lingkungan Maroanging, Sarasa dan LareE sekitar 4 KM.


Sebenarnya, jelas Lurah Pammana, Nasrullah Kadir, S.Or., Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo sudah memberikan bantuan perbaikan beberapa tahun yang lalu, tetapi hanya ruas Maroanging hingga di perbatasan Sarasa dan kini sudah rusak parah, bak kubangan kerbau, terutama di musim hujan.




Melihat kondisi ini, Lurah Pammana tergerak untuk berinisiatif menggalang warga Lingkungan Sarasa dan LareE melalui swadaya murni masyarakat, dengan bergotong-royong memperbaiki jalanan tersebut dengan nilai swadaya sekitar Rp 20 juta. 


Salah seorang tokoh masyarakat, Mursalim, saat bergotong-royong di lokasi jalan tersebut, ditemui, Palapainfo.com, Sabri, Rabu, 4 September 2024, menilai langkah yang ditempuh Lurahnya ini patut warga mengapresiasi dan mengacungkan jempol.




"Kami bangga dengan kinerja pak Lurah selama ini yang selalu peduli dengan kondisi warganya yang memprihatinkan tersebut," kata Mursalim yg diaminkan tokoh masyarakat yang bersama Cemmang.


Lurah Pammana, Nasrullah Kadir, S.Or., yang dikonfirmasi mengakui, kalau swadaya masyarakat itu murni keikhlasan dan rasa kegotong-royongan bersama untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.




"Lagi pula jalan tersebut bisa menghubungkan ruas Maroanging-Sabbangparu untuk selanjutnya menuju ke Sengkang atau Soppeng dan Makassar," imbuh Lurah Pammana ini.


Masih kata Lurah Nasrullah, jalanan tersebut menuju Kampung Zakat dan Sarasa Kelurahan Pammana yang sudah diresmikan oleh Menteri Agama beberapa tahun yang lalu.


"Diharapkan kelanjutan perbaikan jalan tersebut dapat terlaksana sehingga warga yang berada di perbatasan LareE hingga Malimongeng Desa Lapaukke bisa ditempuh dengan mulus," harap Nasrullah Kadir.

Tidak ada komentar