Breaking News

Wakil Bupati Soppeng Apresiasi Meriahnya Pesta Adat Canraka di Bera Laringgi


Laporan : Idris

Editor : Alimuddin 


Palapainfo.com, Soppeng -- Perhelatan adat dan budaya, diselenggerakan secara turun-temurun oleh masyarakat Dusun Bera.


Prosesi Pesta Adat Canraka menjadi agenda tahunan bagi masyarakat Bera. Pesta Adat Canraka ini digelar di Dusun Bera Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa, 3 September 2024.


Rangkaian puncak acara Pesta Adat Candraka ini di antaranya diisi dengan prosesi ritual Mattojang dilanjutkan dengan hiburan Kesenian Tradisional Mappadendang.

 

Wakil Bupati Soppeng Ir. H Lutfi Halide, M.P., dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pelaksana kegiatan ini.


Kadis Pertanian Sulsel pada masanya ini, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasinya hadir di tempat ini untuk menyaksikan suatu prosesi budaya tak lepas dari proses perjalanan kehidupan kita di Dusun Bera ini.


Hadir juga pada kegiatan ini, Camat Marioriawa, Drs. Syahrani Andi Nganro, M.Si., bersama segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Marioriawa.


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Laringgi, Eka Wahyuni, S.E., beserta jajarannya, Ketua BPD Desa Laringgi, Hj. Hasnawiyah, S.Pd., M.Pd., bersama anggota, para Tokoh Masyarakat (Tomas) Tokoh Pemuda (Toda) dan pemerhati budaya se-Kecamatan Marioriawa.


.

Tidak ada komentar